Rss Feed
  1. Wishful Wednesday #58

    Thursday, April 9, 2015



    Hai semuanya. Jumpa lagi di Wishful Wednesday ^^. Yeah, saya tahu. Postingan kali ini keluarnya di hari Kamis, tapi berhubungan sang empunya kondangan sedang mengadakan GA dan memperbolehkan posting antara tanggal 8-12 April 2015, maka saya membuat post ini.

    Untuk minggu ini, WW saya adalah:

    All I (N)ever Wanted
    oleh: Maida Ivana
    BukaBuku Rp 38.400

    Dari Goodreads:

    “Di ruang Kepala Sekolah,” mata besar Sandy berbinar-binar. Dia memberi jeda untuk membuat efek dramatis. “Ada anak baru yang lagi ngamuk!”

    “Hah?” Aku menarik Sandy mendekat ke arahku. Ini gosip kelas atas!

    “Iya, beneran. Waktu aku lewat ruang Kepala Sekolah, suaranya kedengeran jelas! Dan tahu, nggak, sih? Kata bapak di ruang administrasi, anak baru itu pindahan dari SMA Saint Francis!”

    Sebentar. Anak baru pindahan dari Saint Francis yang berani berteriak-teriak pada orang yang lebih tua? Sepertinya, di dunia ini hanya ada satu jenis orang yang seperti itu....

    Tidak naik kelas, tinggal di asrama yang seperti penjara, terlibat cinta segitiga, dan harus bersaing dengan sahabatnya di lomba tari. Trix pikir hidupnya tidak bisa lebih rumit lagi dari ini. Namun kedatangan Jo, sepupunya, membuat hidup Trix jadi lebih kacau berpuluh kali lipat. Trix pontang-panting membantu orangtua Jo untuk mengawasi cewek itu agar tidak membuat masalah dan berbaikan dengan ibu tirinya. Yang Trix inginkan hanyalah menjalani masa SMA dengan tenang dan membuat hidupnya lebih berharga. Tapi ketika Trix mulai mengambil langkah, keinginan sederhananya malah berubah menjadi mimpi buruk yang membuatnya kehilangan banyak hal.

    Singapore Begins
    oleh: Agata Barbara
    BukaBuku Rp 38.400

    “Tepparapol Goptanisagorn.”

    “Hah?” ujar Kanna spontan tanpa dia sadari.

    “Namaku. Tepparapol Goptanisagorn,” sang cowok mengulangi, kali ini dengan sedikit lebih lambat.

    Kanna mengerjap. Tep… teppa… Gopta… “Apa?”

    Kanna tahu dia bukan anak kesayangan Mama-Papa, tapi dibuang ke Singapura tidak pernah ada dalam rencana hidupnya. Namun apa boleh buat, hasil tes kepribadiannya yang minus membuat keputusan orangtuanya tak dapat diganggu gugat. Dan di sinilah Kanna akan tinggal sekarang, di sebuah rumah kos bersama empat orang lainnya dari empat negara berbeda pula. Baru saja menginjakkan kaki di sana, Kanna sudah disambut oleh ibu kos superheboh. Dia juga harus berbagi kamar dengan gadis bule yang berbeda seratus delapan puluh derajat dengannya. Oh, dan suara tangisan siapa itu dari lantai dua? Cuma setahun, sih, tapi bagaimana cara Kanna bertahan kalau menyebutkan nama salah satu housemate-nya saja sudah begitu sulit?



    Yup, keduanya adalah bagian dari seri Young Adult Realistic Novel terbitan Ice Cube Publisher. Kalau ada yang belum tahu, YARN ini adalah hasil lomba penerbitnya di 2014 lalu. Karya yang dicari adalah yang mengangkat tema remaja dengan berbagai permasalahan hidupnya. Sejauh ini sudah ada 7 buku yang terbit (termasuk 2 ini) dan beberapa contoh permasalahan yang ada adalah: mengurung diri di rumah, menjual diri untuk menghidupi keluarga, suka menyakiti diri sendiri, kleptomania, serta masalah gambaran tubuh. Yeah... YARN menghadirkan remaja-remaja seperti itu.

    Pengin baca buku ini, soalnya sejauh ini emang suka sama cerita-cerita yang ada... dan juga karena saya bagian dari penulis di serial ini. Jadi pengin tahu karya-karya yang lainnya kayak gimana :)).

    Itu dia WW saya untuk minggu ini. Bagaimana denganmu?

    Ingin tahu lebih banyak soal WW? Cek blog hostnya

  2. 0 comments :

    Post a Comment