Rss Feed
  1. Jomblo, Prinsip atau NasibJomblo, Prinsip atau Nasib by Riawani Elyta, dkk
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Jomblo, Prinsip atau Nasib
    Penulis: Riawani Elyta, dkk
    Penerbit: Penerbit Indiva
    Halaman: 168 halaman
    Terbitan: Februari 2015

    Kumpulan kisah inspiratif dari sejumlah jomblo, yang terdiri dari dua bab.
    Bab pertama menceritakan kisah para jomblo yang terpaksa jomblo karena nasib.
    Bab kedua berisi kisah para jomblo yang menjadikan jomblo sebagai prinsip.

    Review

    Buku hasil minjem. Bacanya rada kilat sih sebenarnya :)).

    Saya tidak begitu yakin apakah semua cerita yang ada di buku ini berdasarkan kisah nyata (entah pengalaman pribadi penulisnya, atau pengalaman orang lain), ataukah ada yang sifatnya fiksional. Atau mungkin juga berdasarkan kisah nyata, tapi kemudian ada unsur fiksi di dalamnya? Kalau ada yang tahu, tolong beri tahu saya :').

    Cerita-ceritanya, yah, Chicken Soup for the Jomblo Soul-lah. Isinya menguatkan hati para jomblo, menunjukkan bahwa tidak apa-apa jadi jomblo, toh yang punya pacar (atau bahkan yang sudah menikah) juga belum tentu bahagia.

    Tema yang sering kulihat adalah jomblo vs punya pasangan. Alias orang yang sudah punya pasangan akan "mengasihani" (hingga mengatai, khususnya dengan panggilan homo) si jomblo, sementara si jomblo akan membela diri dan pada akhirnya bersyukur saat kisah cinta orang lain tidak berjalan dengan seharusnya.

    Oke, mungkin bukan itu pesan moral buku ini. Mungkin yang lebih tepat adalah: nikmati saja apa pun status kamu saat ini.

    Ada beberapa yang ceritanya saya suka. Semisal cowok yang baru dapat pasangan pada usia 35, serta cerita seorang gadis yang harus menunggu lama dan penuh ketidakpastian untuk dipinang.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 100 Days of Asian Reads Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment