Rss Feed
  1. Rahasia Lantai KeempatRahasia Lantai Keempat by Rettania
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Rahasia Lantai Keempat
    Penulis: Rettania
    Penerbit: Bukuné
    Halaman: 154 halaman
    Terbitan: April 2015

    Sebuah catatan usang misterius ditemukan di perpustakaan sekolah. Di atas tulisan tangan yang dibuat tergesa-gesa itu, terbaca; RAHASIA LANTAI KEEMPAT. Nikki, Fara, Randy, dan Neil—empat sahabat penyuka misteri—jelas jadi penasaran. Bagaimana bisa, sekolah yang jelas-jelas terdiri dari tiga lantai ini memiliki lantai keempat?

    Bersama, mereka melakukan ritual rahasia dan berhasil menemukan jawabannya. Sebuah dimensi lain, di mana sesuatu yang jahat menunggu. Menghancurkan semangat, mental, dan menjebak mereka untuk selamanya berada di sana….

    Mampukah keempat sahabat itu melawan teror mengerikan yang menghalangi kembali ke dunia nyata? Atau menyerah dan ikut hilang bersama… LANTAI KEEMPAT.

    Review

    Buku yang cocok sebagai camilan. Tunggu sebentar, bukunya jangan dimakan dulu. Maksudnya, sebagai sebuah bacaan, "Rahasia Lantai Keempat" ini adalah sebuah cerita yang singkat, ringan, dan mudah dibaca, walau tidak mengenyangkan.

    Dari segi penulisan, saya lebih suka novel(et?) ini daripada "Apartemen Berhantu" (review di sini). Ceritanya juga lebih menegangkan dan sukses membuat penasaran hingga akhir.

    Sayang ceritanya pendek banget. Nget. Padahal masih ada banyak hal yang bisa ditelusuri. Apakah ada hubungan antara lantai keempat dengan sekolah? Siapa makhluk yang menghuni dunia di lantai keempat itu?  Hubungan antar karakternya juga bisa lebih dipertajam lagi. Terkesan kentang (kena tanggung) soalnya.

    Secara keseluruhan, sebagai bacaan ringan, "Rahasia Lantai Keempat" ini bolehlah dicoba. Ceritanya cukup menarik dan punya peluang untuk digali lebih jauh lagi. Mungkin bisa dibuat sekuelnya yang berusaha menggali setting-nya lebih dalam? Bisa dengan memunculkan karakter yang sama, atau tokoh yang berbeda.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Young Adult Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge
    - 2015 100 Days of Asian Reads Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment