Rss Feed
  1. Wishful Wednesday #59

    Wednesday, June 24, 2015

    Selamat hari Rabu semuanya. Bagaimana puasanya untuk sema yang melaksanakan? Masih lancar kah?

    Sudah cukup lama juga sejak terakhir saya ikut meme Wishful Wednesday ini. Terakhir ikutan di bulan April yang lalu. Sudah 2 bulan lebih.

    Untuk WW kali ini, buku pilihan saya adalah:

    Ocean Breeze
    oleh: Cepi R. Dini

    “Jadi nama panjangmu….”

    “Ocean Alamanda.”

    “Walker.”

    Ocean menggeleng. “Hanya Ocean Alamanda.”

    “Akan menjadi Walker. Segera.” Brian berjanji.

    Seumur hidup, Ocean hanya tinggal berdua dengan ibunya di Anchorage, Alaska, tanpa satu orang pun kerabat. Dan ketika ibunya meninggal dunia, Ocean sudah pasrah kalau harus tinggal di panti asuhan. Namun pengacaranya justru membawa kabar mengejutkan bahwa Ocean akan pindah ke Miami untuk tinggal dengan ayah kandungnya, Brian Walker. Meskipun Brian orang yang baik hati dan penyayang, sulit bagi Ocean untuk menerima dan mengakui pria asing itu sebagai ayahnya. Apalagi Brian ternyata sudah berkeluarga dan istrinya tidak menunjukkan tanda-tanda kesediaan menerima Ocean. Mau tidak mau, Ocean harus beradaptasi dengan keluarga, teman-teman, dan lingkungan barunya. Jauh dari kampung halamannya yang nyaman. Jauh dari pusara sang ibu.

    Above the Stars
    oleh: D. Wijaya

    “Kau tidak takut jatuh?” tanya Mia.

    Danny menggeleng.

    “Aku takut jatuh,” aku Mia dengan polos. “Kalau kau takut apa?”

    Danny tidak langsung menjawab. Ia juga tidak menolakkan kaki ke tanah lagi untuk menambah kecepatan ayunan. Senyuman di wajahnya perlahan-lahan memudar. “Aku takut tidak bisa melihat selamanya.”

    Menurut Danny Jameson, hidupnya tidak pernah mudah. Ia punya orangtua yang protektif, mesin tik Braille yang tidak dimiliki teman-temannya, dan semacam magnet yang menarik John Schueller untuk terus mengganggunya. Namun, yang paling buruk adalah ia punya sepasang mata biru yang tidak bisa melihat. Ketika Danny berpikir Mia Berry akan menjadi satu-satunya teman yang ia punya, Will Anderson datang dan mengubah hidupnya. Will memperlihatkan kepadanya dunia yang ingin ia lihat. Will juga membuat Danny mempertanyakan sesuatu tentang dirinya. Tapi, sebelum Danny sempat menemukan jawabannya, Will menghilang. 



    Seharusnya dua novel ini menjadi penutup serial Young Adult Realistic Novel dari Ice Cube Publisher. Seharusnya. Tapi, ternyata keluarga YARN akan kedatangan 2 novel tambahan yang merupakan hasil babak wildcard dari pihak penerbit, alias naskah-naskah pilihan yang awalnya tersisih, mendapatkan kesempatan untuk diperbaiki dan dinilai sekali lagi. Ini kenapa sudah macam reality show saja?

    Anyway, sebagai salah satu penulis dalam serial YARN, saya tentunya menantikan karya dari para penulis YARN lainnya. Termasuk Above the Stars dan Ocean Breeze ini tentunya.

    Itu dia buku pilihan saya kali ini. Bagaimana denganmu?

    Ingin tahu lebih banyak soal WW? Cek blog hostnya.

  2. 0 comments :

    Post a Comment