Rss Feed
  1. Wishful Wednesday 65

    Wednesday, August 19, 2015

    Selamat hari Rabu semuanya. Berjumpa lagi di acara curhat mingguan Wishful Wednesday. Untuk minggu ini, buku yang masuk daftar WW saya adalah:

    Brink of Senses
    oleh: Mertha Sanjaya

    “Mengapa kau menari di sini?” tanya Kevin lantang. “Bukankah kau bisa menari di panggung dan dapat uang lebih banyak?”

    “Aku tidak butuh uang. Aku hanya suka menari. Menari, menari, dan menunggu.”

    Keputusan sang ayah untuk pindah ke New York membawa angin segar dalam kehidupan Kevin Huston. Di kota yang sibuk itu, dia bisa melupakan kenangan buruk akan ibunya dan bisa memulai hidup baru tanpa ada yang tahu riwayatnya sebagai mantan pasien di Pusat Rehabilitasi Mental Golden Sunshine (“Senyum, senyum, senyum karena kau ada di Golden Sunshine!”). Kevin berhasil menarik perhatian Carla Friday, gadis paling populer di sekolah dan dia bisa berteman dengan siapa pun yang dia mau. Siapa pun kecuali Scarlett Mendelsohn, gadis penari yang ia temui di Battery Park. Berulang kali Kevin mencoba mendekati Scarlett, tapi gadis itu tidak menggubrisnya, seolah pikirannya berada di tempat lain. Tapi Kevin tidak mau menyerah. Karena ada sesuatu dari gadis itu yang mengingatkannya pada kondisinya dahulu.


    Happiness 
    oleh: Fakhrisina Amalia

    “Berarti nggak masalah, dong, kalau Ceria masuk MIPA tapi ambil Biologi?”

    “Bisa aja, sih. Tapi kalau kamu tanya Mama, yang banyak hitung-hitungannya itu lebih spesial. Nggak sembarang orang bisa, kan?”

    Bagi Mama yang seorang dosen Matematika, hitung-hitungan itu spesial. Mama selalu membanding-bandingkan nilai rapor Ceria dengan Reina—anak tetangga sebelah yang pandai Matematika—tanpa melihat nilai Bahasa Inggris Ceria yang sempurna. Karena itu, sepanjang hidupnya Ceria memaksakan diri untuk menjadi seperti Reina. Agar Mama dan Papa bangga. Agar ia tak perlu lagi dibayang-bayangi kesuksesan Reina. Agar hidupnya bahagia. Ceria bahkan memilih berkuliah di jurusan Matematika tanpa menyadari ia telah melepaskan sesuatu yang benar-benar ia inginkan. Sesuatu yang membuat dirinya benar-benar bahagia.



    Dua buku yang menjadi penutup dari seri Young Adult Realistic Novel dari Ice Cube Publisher. Awalnya Ice Cube hanya mengumumkan 13 buku untuk seri YARN, tapi kemudian ada entri wildcard yang diberikan untuk beberapa tulisan yang dianggap baik, tapi masih perlu perbaikan lagi. Akhirnya, 'Brink of Senses' dan 'Happiness' inilah yang terpilih sebagai buku ke-14 dan ke-15.

    Bukunya dijadwalkan terbit pada 24 Agustus 2015.

    Itu dia Wishful Wednesday saya kali ini. Bagaimana denganmu?

  2. 0 comments :

    Post a Comment