Rss Feed
  1. Lupus Reborn 5 in 1: Tangkaplah Daku, Kau KujitakLupus Reborn 5 in 1: Tangkaplah Daku, Kau Kujitak by Hilman Hariwijaya
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Lupus Reborn 5 in 1: Tangkaplah Daku, Kau Kujitak
    Penulis: Hilman Hariwijaya
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 400 halaman
    Terbitan: Juni 2013

    "Im, seumpama di tengah jalan begini kita nemu kotoran kebo, mau nggak kalo dibagi dua?” cetus Lupus tiba-tiba.

    “Enak aja. Nggak mau dong!”

    “Wah, lo serakah dong kalo gitu. Mau dimakan sendiri!”

    Boim bengong. Lemot dia! Anak-anak lain terbahak-bahak.

    Inget Lupus, kan? Cowok SMA Merah Putih yang terkenal cute? Nah, penulis Lupus yaitu Hilman, me-rewrite-nya dalam “penampilan” baru. Di dalam Lupus 5 in 1 ini banyak tingkah gokil Lupus, Boim, Gusur, and the gank yang bikin kalian nyengir-nyengir kuda. Cekidot lah yaw!


    Review
     



    Buku ini berisi lima judul Lupus yang telah terbit sebelumnya. Ada "Tangkaplah Daku, Kau Kujitak", "Cinta Olimpiade", "Makhluk Manis Dalam Bis", "Tragedi Sinemata", dan "Topi-Topi Centil".


    Kalaupun kamu sudah pernah membaca judul-judul itu dulu, kamu tidak akan rugi kalau membaca versi cetakan ulangnya ini. Soalnya penulisnya cukup berkomitmen dalam upaya untuk memperbarui serial Lupus ini. Latar ceritanya dibuat lebih modern. Bukan cuma barang-barang seperti ponsel yang ada di sini, berbagai rujukan popnya juga di-upgrade. Kini Siwon dan Syahrini (serta bulu matanya) masuk ke dalam banyolan Lupus.

    Walau begitu, saya masih merasakan ada aura "lama"-nya di sini, seperti waktu Lupus ngebanyol soal telepon umum yang membuat saya berpikir, "Masih ada telepon umum yang berfungsi, ya?"

    Secara keseluruhan, tetap enak untuk dibaca. Walau latarnya berubah, Lupus dan kawan-kawannya tetap sama. Tetap lucu dan 'rusak' abis.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment