Rss Feed
  1. Hai, semua. Selamat bulan Februari. Di bulan ini, menggunakan momen Valentine, ada banyak sekali diskon buku yang menggoda mata dan kantong. Saya sampai bingung mau beli yang mana duluan :'). Nah, siapa tahu ada yang lagi bingung juga, mungkin bisa coba mengecek lima buku keren yang patut kalian pertimbangkan untuk dibeli ini.


    1. My Brilliant Friend (Sahabatku yang Brilian) - Elena Ferrante
    Tanggal terbit: 14 November 2016

    Biasanya saya hanya memasukkan buku yang terbit di rentang dua bulan artikel Buku Keren, tapi novel ini saya masukkan sebagai pengecualian. Novel pertama dari tetralogi Neapolitan ini bercerita tentang Elena dan Lila, dua gadis yang hidup pada sebuah lingkungan miskin nan keras. Saat tumbuh dewasa, Elena dan Lila menjalin sebuah persahabatan yang turut diselimuti oleh persaingan keduanya.


    Novel ini sering mendapat pujian dan menyejajarkan nama Elena Ferrante dengan para penulis besar lainnya. Gaya penulisan yang tidak biasa (dan dianggap "melanggar" kaidah penulisan kreatif yang populer) juga membuat novel ini patut dicoba.

    Elena Ferrante sendiri adalah sosok yang misterius. Dia tidak pernah memberikan wawancara dan tidak ada satu orang pun, kecuali penerbitnya, yang tahu identitas asli penulis Itali ini. Mungkin mirip dengan Ilana Tan-lah kalau di Indonesia. Pada tahun 2016, nama Ferrante masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia oleh majalah Time.



    2. I Want to Eat Your Pancreas - Sumino Yoru
    Rencana terbit: 27 Februari 2017

    I Want to Eat Your Pancreas bercerita tentang Aku, si tokoh utama, yang menemukan sebuah buku di rumah sakit. Buku itu ternyata merupakan diari rahasia Yamauchi Sakura, teman sekelasnya yang merahasiakan penyakit pankreasnya. Sifat Yamauchi yang semaunya dan sering menggoda si tokoh utama membuatnya bertanya-tanya tentang penyakit yang gadis itu alami. Di sisi lain, ada perasaan baru yang tumbuh dalam diri Aku.

    I Want to Eat Your Pancreas saat ini tengah diadaptasi menjadi film. Pengambilan gambarnya dimulai pada September 2016, sementar rilisnya direncanakan pada musim panas 2017 nanti. Adaptasinya dibintangi oleh Takumi Kitamura, Minami Hamabe, Shun Oguri, dan Keiko Kitagawa.



    3. Semua Ikan di Langit - Ziggy





















    Eating one’s own kind is completely natural behavior in thousands of species, including humans. 

    Salah satu buku sains populer yang langsung menarik perhatian saya dengan judulnya. Isinya, kalau kalian belum bisa menebak dari judulnya, berbicara tentang kanibalisme yang terjadi pada berbagai spesies, seperti burung, laba-laba, hingga mamalia. Ada juga pembahasan tentang kanibalisme dalam sejarah dan kultur pop.




    Itu dia lima buku pilihan saya untuk bulan ini. Apakah ada buku yang menarik minatmu? Tinggalkan komentarmu di kolom di bawah :D.

    Let's meet on social media:
    Instagram | Twitter | Youtube


  2. 6 comments :

    1. Buku dalam negerinya cuma satu gan? :(

    2. Tertarik yang Ziggy dan yang terbitan Haru :'D

    3. Suka no 1-4. Mo cari semuanya ☺️ Etapi yg no 5 itu nonfiksi ya?

    4. Biondy said...

      @Fadil: untuk bulan ini, iya.

      @Mery + Selvia: banyak yang tertarik dengan Ziggy ternyata :D

      @Sylvia: iya, yang no. 5 itu non-fiksi.

    5. tertarik banget sama yang nomor 3

    Post a Comment