Rss Feed
  1. Hi, Nerd!Hi, Nerd! by Maria Mona
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Hi, Nerd!
    Penulis: Maria Mona
    Penerbit: Penerbit Novela
    Halaman: 114 halaman
    Terbitan: Agustus 2016

    Malu, marah, merana! Itu yang dirasakan Ara di sekolah barunya.

    Ara yang sebelumnya dikenal sebagai Miss Tukang Bully karena suka menindas teman-temannya, kini menjumpai hari-hari pembalasan. Setelah pindah ke Jakarta, ia menjadi bulan-bulanan geng ABC (Aline, Bianka, Ciarra) karena berbagai alasan.

    Posisi Ara semakin terpojok sejak ia menolong cowok cupu dari bully-an geng ABC, Alden. Cowok itu nerd abis, pendiam, dan sedikit aneh menurut Ara. Namun, pernahkah Ara menyangka jika cowok pemenang olimpiade astronomi itu yang kelak menyelamatkan masa remajanya?


    Review
     
    Salah satu hasil lomba novela batch 1, "Cerita Jadian". Pemenangnya ada 10 orang, tapi yang terbit baru 1 ini saja.

    Ceritanya tentang Ara, seorang gadis asal Malang yang pindah ke Jakarta karena mengikuti keluarganya. Di sekolah yang baru, dia justru menjadi korban risak oleh geng ABC, tiga orang cewek yang paling berkuasa di sekolah itu. Di sekolahnya yang baru jugalah, dia bertemu dengan Alden, cowok nerd yang mengubah hidupnya.


    Ceritanya bagus, tentang seorang pelaku perisakan (bully) yang kini justru menjadi korbannya. Saya suka dengan dinamikanya Ara dan Arden yang saling membantu dan menjadikan satu sama lain orang yang lebih baik.

    Yang saya kurang suka mungkin cuma penyelesaian masalah antara Ara dengan geng ABC. Soalnya kok si itu lama banget bertindaknya? Cara menyelesaikan masalahnya sebenarnya bisa dilakukan jauh sebelum Ara jadi korban. Mungkin bahkan jauh sebelum Ara pindah ke sekolah itu, tapi tidak ada yang kepikiran untuk mencoba cara ini? Rasanya tidak masuk akal aja.

    Penggunaan bahasa yang campur-campur juga sedikit mengganggu. Soalnya banyak kata yang tidak perlu menggunakan bahasa Inggris menurutku. Penggunaan bahasa asing justru membuat narasinya canggung.

    Secara keseluruhan, ini novela ringan yang enak untuk dibaca. Kalau suka dengan tema perisakan, patutlah "Hi, Nerd!" ini dicoba.


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment